Polda Maluku Gelar Ops Merah Putih Siwalima 2020, Untuk Apa?

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin pelatihan pra Operasi Merah Putih Siwalima yang berlangsung di Aula Command Center, Polda Maluku, Selasa (21/4/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Jelang HUT RMS 25 April 2020, Polda Maluku menggelar Operasi Merah Putih Siwalima 2020. Nah untuk mematangkan Operasi Merah Putih 2020, Polda Maluku menggelar pelatihan pra Operasi Merah Putih Siwalima yang berlangsung di Aula Command Center, Polda Maluku, Selasa (21/4/2020).

BACA JUGA : Tujuh Eks Anggota RMS Berikrar Setia Terhadap NKRI

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin pelatihan pra Operasi Merah Putih Siwalima yang berlangsung di Aula Command Center, Polda Maluku, Selasa (21/4/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

Latihan ini mengusung tema “Siap menangkal dan Tindak Tegas Kelompok Paham Radikalisme dan Separatisme”. Didampingi Waka Polda dan Irwasda Polda Maluku, kegiatan ini dibuka langsung Oleh Kapolda Maluku Irjen Pol  Baharudin Djafar. Hadir juga  seluruh pejabat utama (PU) Polda Maluku maupun perwira yang ditunjuk mewakili satker masing-masing.

Loading...

Kapolda  menegaskan dalam pelaksanaan operasional anggota dalam masing masing fungsi satuan kerja oprasi harus serius dalam melaksanakan tugas serta mengikuti arahan serta petunjuk yang dihimbau oleh komandan atau yang dituakan. Sehingga lanjut Kapolda sesudah melaksanakan tugas oprasi ada yang bisa dipertanggung jawabkan setiap kinerjanya dalam tugas fungsional masing masing.

“Kepada Direktur Intelijen yang mana sudah memberikan masukan lewat beberapa laporan serta testimoni, saya sangat mengharapkan intelejen untuk pelaksanaan deteksi dini dalam tugas oprasi,”kata Kapolda.

Selain itu, kata dia, dalam pelaksanaan operasi ini dirinya meminta agar setiap anggota terlebih dahulu diturunkan untuk memantau situasi dibeberapa wilayah kecamatan dan perkampungan yang sudah terdata atau deteksi dini yang dianggap rawan.

“Kita harus turunkan anggota terlebih dahulu untuk memantau situasi dibeberapa wilayah kecamatan dan perkampungan yang sudah terdata, tujuannya adalah kita melaksanakan penggalangan serta deteksi dini didaerah atau perkampungan yang memang dianggap rawan,”ujarnya.

Kapolda menyampaikan dalam operasi ini, kita juga sedang dihadapkan dengan Virus Corona atau COVID-19.”Saya menghimbau kepada seluruh rekan tekan anggota agar supaya dalam pelaksanaan tugas oprasi harus di utamakan kebersihan diri serta mengikuti arahan dan petunjuk yang sudah dihimbau oleh bapak Kapolri,”pesan Kapolda Maluku. (ADI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *