Polda Maluku Gelar Rakor Bahas Program MRS Festival

by
Polda Maluku Gelar Rakor Bahas Program MRS Festival di Dirlantas Polda Maluku, Kamis (17/1/2019). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-GUNA mensukseskan program Millenial Road Safety (MRS) Festival yang akan berlangsung di Provinsi Maluku sejak 1 Februari-31 Maret 2019 mendatang, Polda Maluku melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait dan pemangku kepentingan.

Rapat koordinasi yang dihadiri Pimpinan BRI cabang Ambon, BNI 46, Kepala Jasa Raharja, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Provinsi Maluku dan Kota Ambon, serta GM. Maluku City Mall, ini berlangsung di Aula Pesat Gatra Ditlantas Polda Maluku, Kamis (17/1/2019). “Rapat koordinasi dilakukan untuk membicarakan, dan mensosialisasikan kegiatan MRS Festival yang akan kita lakukan nanti,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku Kombes Pol Heru TS.

Menurutnya, koordinasi dengan sejumlah pihak terkait dilakukan untuk meminta dukungan, agar bersama sama mensukseskan kegiatan MRS Festifal yang intinya bertujuan menyelamatkan generasi muda, atau kaum milenial dari fatalitas kecelakaan lalu lintas, khususnya di Maluku. “Karena biar bagaimanapun, berbicara tata tertib berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab polisi semata, tapi semua komponen masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.30 WIT sampai pukul 11.00 WIT ini dipimpin Dirlantas Polda Maluku. Turut hadir Kabagbinops dan Kasat PJR Ditlantas Polda Maluku.

Ratusan Siswa Sman 4 Ambon Ikut Sosialias

Secara terpisah, Polda Maluku juga melakukan sosialisasi MRS Festival kepada 203 orang pelajar SMA Negeri 4 Ambon, Kamis (17/1/2019). Sosialisasi program kegiatan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas terutama pada usia produktif ini berlangsung di sekolah tersebut, Lateri Desa Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Sosialisasi di SMA Negeri 4 Ambon

Dalam sosialisasi tersebut, ratusan siswa siswi diberikan pemahaman teekait tata tertib dalam berlalu lintas yang baik di jalan raya. Sosialisasi yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIT hingga pukul 09.30 WIT ini dipimpin Wakil Dirlantas Polda Maluku.

Turut hadir Kabagbinops Ditlantas, Kasat PJR dan para perwira Ditlantas Polda Maluku, Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Ambon, serta sejumlah dewan guru. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu juga memberikan sebanyak 5 buah pengaman kepala (helm) standar SNI kepada siswa siswi yang berhasil menjawab pertanyaan. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *