Polda Maluku Minta Aktivitas Masyarakat Diliburkan Saat Tour de Molvccas di Ambon

by
Aparat kepolisian menggelar simulasi balapan sepeda internasional atau Tour De Molvccas (TdM) di Kota Ambon Jumat (15/9). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat kepolisian menggelar simulasi balapan sepeda internasional  atau Tour De Molvccas (TdM) di Kota Ambon pada Jumat (15/9) sore. Kota Ambon merupakan etape terakhir setelah para pembalap melintasi Kabupaten Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur dan Maluku Tengah.

Simulasi di etape terakhir ini  mengelilingi jalur jalan dengan kecepatan diatas 80 Km/jam. Uji coba balapan sepeda ini dipimpin langsung Wakapolda Maluku Brigjen Pol Daniel Pasaribu, didampingi Dirlantas Polda Maluku Kombes Pol Heru ST, Kapolres Pulau  Ambon AKBP Sucahyo Hadi.

Dirlantas Polda Maluku Kombes Pol Heru ST mengatakan, peserta balap sepeda internasional akan melintasi jalan-jalan  utama di Kota Ambon sebanyak tujuh kali putaran dari Pantai Namalatu Ambon. “Nanti pada saat pelaksanaannya, 22 September seluruh jalan kita tutup selama beberapa jam, karena digunakan untuk lintasan balapan,” katanya.

Heru menyebutkan, ada 200 titik yang dijaga oleh aparat kepolisian di etape terakhir Kota Ambon yang berlangsung pada 22 September nanti. Dan etape Ambon ini menurutnya,  yang menjadi kendala adalah aktivitas masyarakat. Karena jalur lintasan balap sepeda internasional merupakan jalan protokol yang ramai dilalui kendaraan.

loading...

“Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk seluruh aktifitas masyarakat harus diliburkan sementara saat kegiatan berlangsung. Sebab yang dipakai ini adalah jalur protokol,” katanya.

Heru menyatakan, jika aktivitas masyarakat sulit diliburkan, paling tidak aktivitas perkantoran pemerintahan dan sekolah diliburkan sehingga tidak menimbulkan kemacetan parah serta menggangu balapan. Ia menghimbah, kepada masyarakat untuk tidak parkir di jalur yang menjadi lintasan balap, karena itu sangat mengganggu aktivitas pembalap. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *