Polda Maluku Perpanjang Operasi Aman Nusa II Untuk Tangani Covid-19

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin langsung evaluasi atau Anev Operasi Ketupat dan Aman Nusa II Siwalima tahun 2020, Selasa 26 Mei 2020. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Didampingi Waka Polda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin langsung evaluasi atau Anev Operasi Ketupat dan Aman Nusa II Siwalima tahun 2020, Selasa 26 Mei 2020.

Rapat menganalisa dan mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas Operasi ketupat dan aman nusa II ini, turut dihadiri Irwasda Polda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku dan Polres/ta Jajaran Polda Maluku (Melalui Sarana Vicon).

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar sendiri dalam arahannya sendiri menyampaikan untuk operasi Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020, yang seyogyanya berakhir pada 30 Mei 2020, di perpanjang hingga tanggal 30 Juni 2020. “Untuk operasi Aman Nusa II Tahun 2020, diperpanjang hingga sampai  30 Juni tahun 2020,”kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

Operasi Aman Nusa II Siwalima 2020 digelar untuk menangani penyebaran Covid-19 yang kini terus melonjak di Maluku. Kapolda minta untuk seluruh layanan umum yang ada di Kepoliasian khususnya Polda Maluku, Polresta Ambon serta Polres jajaran harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)

Loading...

“Jajaran harus Sesuai SOP protokol kesehatan Pecegahan Penyebaran Covid-19 termasuk juga Tahanan yang ada di Polda dan Polres Jajaran,”ujarnya.

Selain itu, Kapolda berharap agar penyaluran Bantuan Sosial bagi masyarakat harus benar-benar tepat sasaran dan tidak menimbulkan konflik di masyarakat. “Terkait Bansos agar diinventaris dgn baik dan tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan konflik baru di masyarakat,”tegasnya.

Terkait berita Hoax, dirinya menghimbau agar anggota dan jajaran tidak menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya, sehingga tidak menurunkan produktifitas dalam bekerja, dan menghimbau kepada seluruh jajaran agar masker wajib digunakan,kemudian penyemprotan disinfektan harus terus dilakukan.

“Perbanyak kunjungan ke Masyarakat dan transparan tentang semua kebijakan yang kita ambil. Apapun yang akan kita sampaikan harus dimulai diri kita sendiri dan keluarga kita, dalam bhasa khiasannya “sekasur,sedapur dan sesumur”,pasti situasi akan Jauh lebih baik ke depan,”tutup Kapolda. (ALFIAN SANUSI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *