Polda Maluku, TNI Dan Warga Shalat Ghoib Untuk Lima Polisi Korban Rusuh Rutan Brimob

by
Puluhan warga bersama aparat kepolisian dan TNI menggelar Shalat Ghoib di Masjid Annur Desa Batumerah Kota Ambon (11/5/2018) untuk lima anggota Polri yang gugur saat rusuh di Rutan Mako Brimob Polri.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku bersama aparat TNI dan masyarakat Kota Ambon menggelar Shalat Ghoib bagi lima personil Polri yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob Polri. Shalat Ghoib ini dilakukan di Masjid Annur Desa Batumerah Kota Ambon setelah jemaah melaksanakan Shalat Jumat (11/5/2018).

Shalat Ghoib yang diimami  imam masjid Annur ini diikuti Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Wakapolda Brigjen Pol. Hasanuddin bersama pejabat Utama Polda Maluku. Selain pejabat, Shalat Ghoib diikuti puluhan personil kepolisian,TNI dan warga Desa Batumerah. Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat mengungkapkan, Shalat Ghoib dan doa bersama ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Polda Maluku, bersama TNI dan warga atas anggota Polri yang gugur dalam tugas.

“Kami mendoakan agar arwah lima anggota polisi yang gugur di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob, Rabu 9 Mei diterima disisi Allah SWT, mereka anggota polisi pilihan. Mereka para syuhada,  Insya Allah Allah SWT menetpakan para almarhum ditempat yang mulia di sisi-Nya,” kata Roem. Dalam kesempatan ini, Kapolda didampingi Wakapolda menyerahkan bantuan secara simbolis berupa karpet, sajadah dan Al-quran kepada pengurus Masjid Annur Batumerah.

Menurut Roem, Shalat Ghoib juga dilakukan di masjid-masjid utama di Maluku, seperti di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Masjid Agung Dobo, Tual, Masohi dan kota-kota kabupaten serta kecamatan yang ada di Maluku. “Masyarakat antusias melaksanakan Shalat Ghoib, ini membuktikan bahwa masyarakat turut berbelasungkawa atas meninggalnya lima prajurit Polri tersebut,” kata Roem. (ADI)