Polda Maluku Upacara HUT RI KE 74 di Teluk Ambon

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memimpin upacara HUT ke 74 RI di Teluk Ambon, Sabtu (17/8/2019). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar upacara bendera memperingati HUT RI KE 74 di Teluk Ambon, Sabtu (17/8/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa.

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memimpin upacara HUT ke 74 RI di Teluk Ambon, Sabtu (17/8/2019).

Kapolda berada di atas sebuah speedboat milik Polisi tepatnya dibawa Jembatan Merah Putih yang membentang diatas Teluk Ambon. Sementara itu, ratusan peserta upacara lainnya, pejabat utama Polda Maluku dan personel lainnya menggunakan puluhan speed, kapal, rakit dan perahu-perahu nelayan di Teluk Ambon. Upacara berlangsung khidmat.

Loading...

Kapolda mengatakan, jika bertugas di Maluku maka personil Polri harus bisa mencintai alamannya. Wilayah Maluku memiliki laut yang luas daripada daratan.

“Kenapa kita gelar upacara di tengah laut ini, tidak didarat seperti biasanya karena Maluku ini daerah kepulauan, laut lebih besar dari daratan. Kita upacara di laut karena kita cinta alam Maluku, kita jaga alam ini,” kata Kapolda. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *