Polda Malut Amankan Tujuh Pasangan Bukan Suami Istri di Hotel

by
Pasangan bukan suami istri terjaring razia aparat Polda Maluku Utara di Kota Ternate, Minggu (15/3/2020). FOTO : ANTARA

TERASMALUKU.COM-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Tim Operasi Pekat I mengamankan tujuh pasangan bukan suami istri saat kegiatan patroli dan razia di hotel dan penginapan yang ada di Kota Ternate.

“Dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Tim Operasi Pekat I melakukan patroli dan razia di penginapan dan mengamankan tujuh pasangan bukan suami istri di TKP,” kata Kabidhumas Polda Malut AKBP Adip Rojikan di Ternate, Minggu (15/3/2020).

Dalam razia itu, dua pasangan diamankan di Penginapan Lemon Inn berinisial SN dan HH serta MS dan SHB, satu pasangan di penginapan Mandiri IV berinisial RL dan AI, satu pasangan di Wisma D’Boss berinisial AS dan EN, satu pasangan di penginapan Aranis berinisial MSR dan SA, dua pasangan di Hotel Forum berinisial SH dan Y serta AK dan RL.

Dalam pelaksanaan patroli dan razia penginapan ini Tim Ops Pekat I Polda Malut juga mengamankan dua pemuda yang sedang mengkonsumsi minuman keras di dalam kamar Hotel Forum Kelurahan Gamalama dengan inisial RS dan FD. Selanjutnya 7 pasangan yang bukan pasangan suami istri dan 2 pemuda itu di bawa ke Posko Ops Pekat untuk didata dan diberikan pembinaan.

Loading...

Sedangkan, untuk 7 pasangan yang bukan pasangan suami istri dan dua pemuda yang mengkonsumsi minuman keras yang beragama Islam langsung diserahkan ke Tim TGRM Polda Malut di Masjid Soa untuk dilakukan pembinaan secara agama, sedangkan untuk Nasrani diberikan pembinaan di posko digital Ops Pekat I 2020 Polda Malut.

Adip menyampaikan kegiatan Operasi Pekat I 2020 Polda Malut dilaksanakan dalam rangka meminimalisir gangguan kambtibmas. “Polda tengah genjar melaksanakan Operasi Pekat I tahun 2020 menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah dan diharapkan dengan operasi ini dapat meminimalisir gangguan kambtibmas, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman dan tenteram.” ujar Kabidhumas.

Kabidhumas menambahkan, untuk kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai masyarakat di Malut benar-benar terbebas dari penyakit masyarakat. (ANT)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *