POLISI : Dipengaruhi Miras Mahasiswa Tabrak Pembatas JMP

by
Lakalantas tunggal terjadi di atas Jembatan Merah Putih (JMP) Kota Ambon, Minggu (30/5/2021) dinihari. Korban jatuh tergeletak disamping sepeda motor yang dikendarainya. FOTO : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di atas Jembatan Merah Putih (JMP) Kota Ambon, Minggu (30/5/2021) dinihari.

Sebuah sepeda motor honda scoopi No. Pol DE 2749 NB yang dikendarai Fredek Hanorsian (23) menabrak tembok pembatas bagian kiri jalan diatas JMP.

Korban yang merupakan seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Ambon ini terluka, dan sepeda motornya rusak.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon, IPDA Izak Leatemia mengungkapkan kronologis kejadian yang videonya sempat viral di media sosial itu.

Dalam video tersebut, pengendara yang jadi korban Lakalantas tunggal itu bersimbah darah karena peristiwa itu.

Izak jelaskan, awalnya pengendara sepeda motor Honda Scoopi tersebut bergerak dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah Pelabuhan Yos Sudarso hendak menuju ke arah Desa Poka, dalam kondisi mabuk berat.

“Pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah Pelabuhan Yos Sudarso menuju Desa Poka, sudah dipengaruhi minuman beralkohol, mabuk berat.  Setibanya di TKP, pengendara sepeda motor tersebut hilang kendali dan langsung menabrak tembok pembatas bagian kiri jalan dari JMP tersebut,” kata Izak.

Akibat kecelakaan ini, pengendara mengalami luka ringan sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Ambon untuk mendapatkan perawatan medis.

Izak mengatakan setelah mendapat laporan peristiwa ini, pihaknya langsung turun dan mengolah tempat kejadian perkara (TKP), mencatat identitas pengendara di Ruma Sakit Bhayangkara, dan mengamankan barang bukti sepeda motor di Pos Lantas Karpan.

Liputan : Alfian Sanusi

Editor : Hamdi