Polisi Kembali Sita Ratusan Liter Sopi dan Anggur Masak

by
Polsek Teluk Ambon menyita ratusan liter sopi dari sejumlah warga saat razia Kamis (1/8/2019). FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sebanyak 200 liter minuman keras jenis sopi dan anggur masak disita petugas kepolisian. Minuman-minuman itu rencananya bakal dikirim ke Papua menggunakan kapal KM. Ciremai dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon.

Ratusan liter minuman itu dikemas dalam karton bekas diwadi botol air mineral, jeriken  dan plastik. Namun sebelum berhasil sampai ke Papua, petugas lebih dulu merazia barang bawaan penumpang. Pihak polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KYPS) telah menargetkannya dan menemukan berliter minuman dari barang bawaan penumpang kapal.

Loading...

“Sebelum ini anggota sudah lapor aka nada penyelundupan berliter minuman oplosan melalui kapal PELNI Ciremai,” ungkap Kapolsek KYPS Ambon, AKP. Teddy Florensus, Rabu (8/1/2020).

Dari informasi tersebut pihaknya lantas bergerak bersama TNI, perhubungan serta PELNI menyisir barang bawaan penumpang. Hasilnya mereka mendapati ratusan liter yang dikemas rapi.

Sayangnya, mereka masih belum menemukan pemilk miras yang akan dibawa ke Papua itu. “Pemiliknya masih diselidiki,” imbuh dia. Usai penemuan barang bukti lantas diamankan di  Polsek KYPS untuk dilakukan pemusnahan. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *