Polisi Razia Penggunaan Masker di Pasar Mardika, Yang Tidak Pakai Langsung Dipukuli

by
Seorang anggota Polisi memukuli juru parkir yang tidak menggunakan masker saat razia penggunaan masker di Pasar Mardika Ambon, Kamis (28/5/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat gabungan dari Kepolisian menggelar razia penggunaan masker di kawasan Pasar Mardika Kota Ambon, Kamis (28/5/2020). Polisi yang terdiri dari unsur Sabhara, Brimob dan intel menyisir kawasan Pasar Mardika hingga Ruku Batu Merah.

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan tindakan oleh aparat kepolisian. Seperti dalam video yang viral di media sosial, sejumlah anggota polisi berbaju dinas dengan menggunakan rotan memukuli setiap warga yang tidak memakai masker.

Dalam video berdurasi 1 menit 46 detik tersebut, warga yang tidak memakai masker diantaranya para pedagang, pengunjung pasar dan juru parkir. Mereka langsung dipukuli polisi dengan rotan saat kedapan tidak menggunakan masker.

Loading...

Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Pol Leo Nugraha Simatupang membenarkan razia tersebut dilakukan jajarannya. Menurutnya razia akan terus dilakukan setelah Peraturan Walikota (Perwali) Ambon tentang pra Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan. “Kami akan lakukan seperti ini setelah Perwali keluar,” kata Leo.

Dia mengaku, razia pengguaan maskes tidak hanya dilakukan di pasar saja, melainkan akan dilakukan di setiap sudut Kota Ambon. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. “Apalagi tempat keramaian akan kami terapkan sanksi seperti itu,” katanya.

Diketahui dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Ambon akan memberlakukan pra PSBB di Kota Ambon, sebelum aturan PSBB disetujui oleh pemerintah pusat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Ambon yang kini makin meningkat. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *