Polisi Sita Sopi Saat Akan Dibawa ke Banda

by
Foto: Humas Polres Malteng

TERASMALUKU.COM,-AMBON – Puluhan liter minuman keras tradisional jenis sopi diamankan dari seorang penumpang KM. Sabuk Nusantara 106 di Pelabuhan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa 3 November kemarin.

Puluhan liter sopi ini rencananya akan diselundupkan ke Kecamatan Banda oleh seorang penumpang berinisial RW (51) yang merupakan warga Masohi.

RW beserta barang bukti miras jenis sopi diamankan aparat Kepolisian dari Polsek Amahai, Polres Maluku Tengah, yang dibeckup personil Koramil Amahai saat melaksanakan razia terhadap penumpang KM. Sabuk Nusantara (Sanus) 106 yang bersandar di pelabuhan Amahai, Selasasore.

 

Dikatakan Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi puluhan liter sopi ini dikemas dalam jerigen dan kantong plastik.

“Personil kami mengamankan barang bawaan seorang penumpang berupa minuman keras jenis sopi sebanyak 9 gen (72 botol). Puluhan liter miras itu milik penumpang inisial RW (51),” terang Kapolres Rabu (4/11/2020). Puluhan liter miras itu, lanjut Kapolres kini telah diamankan dan dimusnahkan.

Loading...

Sementara pemilik barang haram tersebut diberikan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. “Barang bukti diamankan ke Polsek Amahai, dan dimusnahkan. Sementara pemilik dibina dan buat surat pernyataan agar tidak lagi membawa miras itu,”sambungnya.

Razia terhadap seluruh barang bawaan penumpang itu lanjut dia sebagai upaya menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang lebih kondusif diwilayah Malteng.

“Personil melaksanakan pengamanan dan pengawasan keberangkatan Kapal perintis KM. Sabuk Nusantara 106 dalam rangka memberikan kenyamanan, dan keamanan kepada para penumpang Kapal Perintis yang akan berangkat ke pelabuhan Banda. Tidak saja itu personil juga melaksanakan razia terhadap seluruh barang bawaan penumpang,”tandasnya. (RUZADY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *