Polisi Tembak Tersangka Pencurian Sepeda Motor di Ambon

by
Tersangka Curanmor berbaju tahanan saat digiring aparat Polres Ambon Selasa (18/10).

AMBON-Sembilan orang tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor) ditangkap aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau –Pulau Lease di Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada Senin (17/10) malam. Salah satu tersangka terpaksa ditembak aparat kepolisian di bagian kaki kiri karena berusaha melarikan diri saat penangkapan berlangsung.
Para tersangka komplotan Curanmor ini ditangkap bersama barang bukti delapan unit motor hasil curian mereka.
Pelaku pertama yang ditangkap yakni NKT. Saat diinterogasi polisi, tersangka menyebutkan delapan orang lainnya yang terlibat dalam tindak pidana pencurian ini.
Mereka masing – masing berinisial, ML, MS, IS, FT, ES, WL, ZN, dan ML. Dari delapan tersangka terakhir ini, satu orang diataranya, ML ditempak polisi karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.Setelah menjalani pemeriksaan di Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon, para tersangka langsung dijebloskan ke Rumah Tahan Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease.
Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, AKP Bequini Wibowo menyatakan, tersangka adalah komplotan pelaku Curanmor di wilayah Pulau Ambon dan sekitarnya. Dari sembilan tersangka, tiga orang masih dibawa umur.
“Satu tersangka terpaksa kita lumpuhkan karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada tiga orang dari sembilan tersangka usianya dibawah umur,” Kata Wibowo kepada wartawan Selasa (18/10).
Menurutnya, kasus ini terus dikembangkan karena diduga masih ada pelaku lain yang berkeliaran. Wibowo menyatakan, tersangka dijerat Pasal 363 Ayat 2 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. “Prinsipnya terkait kasus ini, akan terus dikembangkan. Kami menduga masih ada pelaku lain yang belum tertangkap,” katanya. (DIT)