Polisi  Terus Periksa Ian Dirks Yang Menghina Agama Tertentu di Medsos  

by
Kasubdit II Sybercrime Polda Maluku AKBP Saminata. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Direktorat Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Polda Maluku hingga kini masih memeriksa  Cristian Dirks alias Ian Dirks, yang menulis kata-kata penghinaan terhadap salah satu agama tertentu di akun facebook miliknya. Polisi juga sudah memeriksa  tiga orang  saksi untuk bisa  menjerat perbuatan Ian Dirks, mahasiswa Unpatti Ambon itu.

Ian Dirks  yang  ditangkap aparat Polres Ambon Selasa (16/5) sore sudah diserahkan  ke Diskrimsus Polda Maluku untuk pemeriksaan lebih lanjut.   “Hingga kini  kami masih terus lakukan  pemeriksaam Ian Dirks untuk menjerat perbuatannya masuk pasal mana. Kita juga sudah  memeriksa tiga saksi terkait apa yang dia tulis Ian Dirks  di akun facebook miliknya,” kata Kasubdit II Sybercrime Polda Maluku AKBP Saminata kepada wartawan Rabu (17/5).

Loading…

Menurutnya, sampai dengan saat ini pihaknya belum menetapkan Ian dijerat dengan  pasal apa atas perbuatannya itu. Karena itu penyidik  masih terus kembangkan pemeriksaan Ian. “Kami telah mengumpulkan seluruh bukti yang ada untuk menjadikannya masuk dalam pidana apa,” ujarnya.

Saminata menghimbau kepada seluruh warga  Kota Ambon jangan menggunakan media sosial secara negatif karena akan merugikan diri dan keluarganya sendiri, berhadapan dengan hukum. Ian  ditangkap Polres Pulau Ambon atas ciutannya di akun facebook miliknya yang menghina agama tertentu. Tindakan Ian itu menjadi vural di media sosial (Medsos) milik warga Maluku. (IAN)