26 April, Bupati MBD Terpilih Dilantik

oleh
oleh

AMBON-Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) terpilih, Barnabas Orno- Benjamin Noach  dijadwalkan dilantik dan diambil sumpah pada 26 April 2016 oleh Gubernur Maluku Said Assagaff atas nama Menteri Dalam Negeri.

Pelantikan akan berlangsung di Kantor Gubernur Maluku. Pasangan ini dilantik menyusul berakhirnya periode Bupati dan Wakil Bupati MBD 2011-2016, yang juga dipimpin Barnabas Orno.

“Pelantikan Bupati  dan Wakil Bupati MBD hasil Pilkada 9 Desember lalu akan  berlangsung pada 26 April ini, menyusul berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati  periode sebelumnya,” kata Gubernur Maluku Said Assagaff di Ambon, Sabtu (9/4).

Ia menyatakan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati MBD  terus dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku, berkoordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri. Sejauh ini menurut gubernur tidak ada masalah untuk pelantikan Orno.

Bupati terpilih Barnabas Orno  menyatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Sekda Maluku untuk pelantikan nanti. Ia memohon doa dan dukungan masyarakat MBD agar proses pelantikan nanti berjalan lancar.  Pelantikan ini nanti harapkan  menandai momentum berakhirnya perbedaan politik  diantara warga MBD  saat Pilkada Desember lalu.

“Mohon doanya agar proses pelantikan berjalan lancar. Dengan pelantikan nanti saatnya kita membangun MBD bersama-sama,” kata Orno yang kini Bupati MBD itu. Sementara itu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan terpilih menurut gubernur  akan berlangsung pada Juni mendatang. ADI

BACA JUGA :  Gubernur Maluku Lantik Bupati-Wabup SBT dan Kepulauan Aru

No More Posts Available.

No more pages to load.