Dewan Pengurus Ranting PKS Lima Kecamatan di Malteng Masa Bakti 2021-2025 Dilantik, Ini Target Yang Diusung

by
Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPD PKS Kabupaten Maluku Tengah lantik pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) se-Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat, Salahutu dan Pulau Haruku Masa Bakti 2021-2025.

Pelantikan sekitar 100 pengurus ini dilangsungkan di Aula DPW PKS Provinsi Maluku, Minggu (9/1/2022).

Selain pelantikan, kegiatan dipaketkan dengan pembagian Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada seluruh pengurus.

Ketua DPD PKS Maluku Tengah, Arman Mualo

Ketua DPD PKS Maluku Tengah, Arman Mualo menitipkan dua catatan penting kepada seluruh pengurus yang dilantik, yaitu menang 1 kursi dari Kecamatan Salahutu dan 1 kursi juga dari Pulau Haruku, Saparua, Saparua Timur dan Nusa Laut. “Kita telah tau bahwa 2019, PKS belum mendapatkan kursi pada dapil Salahutu. Hal ini menjadi catatan penting bagi kita semua, untuk menguatkan dan mengonsolidasikan kembali struktur dari desa sampain dusun. Kita harus menjadi penggerak, karena dapil ini persaingan sangat ketat. Kita harus memastikan 1 kursi tahun 2024. Beta yakin katong pasti bisa!” Papar Aleg DPRD Maluku Tengah ini melalui siaran pers yang diterima redaksi terasmaluku.com Senin (10/1/2022).

Mualo juga menambahkan bahwa selain pada Salahutu, dapil Pulau Haruku, Saparua dan Nusa Laut sangat menjadi perhatian serius, karena sampai sekarang belum ada perwakilan PKS dari dapil ini.

“Dari dulu, PKS belum bisa menghasilkan 1 anggota DPRD Kabupaten dari dapil ini. Kalau kita serius dan bekerjasama, pasti 2024 akan ada 1 kursi dari sana. Saya juga telah menyampaikan kepada DPC agar dikuatkan program Unit pembinaan anggota (UPA) dan mengajak tokoh masyarakat agar kita kuat dan bisa melaksanakan mimpi kita bersama tahun 2024 itu,”tuturnya.

Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala juga memberikan penguatan terhadap pengurus yang baru dilantik.

Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, Azis Sangkala

“Mari kita pastikan semua dapil yang kosong bisa terisi penuh semua. Kita pastikan setiap dapil ada wakil PKS di parlemen. Mari kita dorong dan dukung siapa pun dia yang calon dari PKS, karena di PKS yang kita lihat adalah jumlah kursi yang diperoleh bukan suara terbanyak perorangan,”pesannya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku ini juga berpesan bahwa untuk menang ke depan, semua instrument kemenangan harus disiapkan seperti pengadaan saksi, jumlah TPS, lalu segera mempersiapkan calon-calon saksi yang tepat dan dilaporkan ke DPD.

Untuk itu, dalam penjaringan saksi, kita perlu memastikan mereka telah mengantongi KTA, yang fungsinya memastikan jika orang itu sudah bergabung dengan kita, sehingga tidak lagi bisa dimanfaatkan oleh partai-partai lain.

Turut hadir Aleg DPR RI Fraksi PKS Ibu Saadiah Uluputty, ST., dan Aleg DPRD Maluku Tengah Musriadin Labahawa, M.Pd.I. (*)