PPP Tancap Gas Persiapkan Kader Jelang Pileg 2024, Musancab Digelar

by
Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Maluku mulai tancap gas persiapkan kader-kader terbaiknya untuk ambil bagian dalam helatan event politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Untuk memuluskan target-target Partai, Musyawarah Anak Cabang (Musancab) pun mulai digelar ditingkat kecamatan oleh masing-masing Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Sekretaris DPW PPP Maluku, Rovik Akbar Afifudin mengatakan, Musancab digelar secara serentak di Maluku.

Yang mana kata Rofik, sesuai arahan Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu, setiap pengurus harus fokus pada Pileg 2024 mendatang. “Untuk itu, setelah Musancab, akan dilakukan tahapan selanjutnya dan kemudian disusul dengan langkah pencalegan dini guna menyiapkan caleg di Pileg 2024 mendatang,”kata Rofik Minggu (6/3/2022) disela-sela pelaksanaan rapat formatur Musancab dan konsolidasi pengurus partai tingkat kecamatan di Ambon.

Diakuinya, baru Kota Ambon, Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang gelar Musancab.

“Sementara untuk DPC Malteng, Buru, Bursel, SBB, SBT dan Aru, baru akan digelar pada pekan depan,” jelasnya

Ditambahkan Ketua DPC PPP Kota Ambon, Taha Abubakar, Musancab dilakukan bukan berarti untuk menggantikan kepengurusan sebelumnya, namun kegiatan dimaksud telah sesuai dengan perintah AD/ART serta petunjuk organisasi partai. “Musancab ini perintah. Bukan berarti dengan musyawarah lalu menggantikan kepengurusan sebelumnya. Kita evaluasi kerja-kerja partai,”ujar Taha.

Menurutnya, wajib bagi pengurus DPC terpilih periode 2022-2026 untuk melakukan Musnacab paling terlambat tiga bulan setelah mendapatkan surat keputusan (SK) dari DPW.

“Setelah pengurus DPC terpilih periode 2022-2026, maka diwajibkan paling terlambat tiga bulan setelah mendapatkan SK maka sudah harus melakukan Musancab. Dan hari ini kita gelar di kecamatan Nusaniwe dan kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon,” terangnya

Masih kata Taha, perintah ini adalah bagian dari konsolidasi partai yang dilakukan secara terstruktur mulai dari DPP, DPW, DPC hingga pada tingkat kecamatan.

BACA JUGA :  Perangi COVID-19 Dengan Utamakan 3M

“Tujuannya untuk mengevaluasi kerja-kerja partai sekaligus mempersiapkan struktur partai menjelang event politik tahun 2024 mendatang,”tandasnya. (Ruzady Adjis)

No More Posts Available.

No more pages to load.