Bakal Calon Bupati Buru Azis Hentihu Resmi Daftar di Empat Parpol

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu resmi mendaftar di empat partai politik.

Empat partai politik tersebut di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pengembalian berkas pendaftaran dilakukan Sabtu (4/5/2025) di Namlea, Ibukota Kabupaten Buru.

Azis Hentihu tak sendiri saat mengembalikan berkas pendaftaran.

Ia didampingi Sekretaris DPW PPP Maluku Rovik Akbar Afifudin, Ketua OKK Sarpuddin Litiloly, Sekretaris PPP Buru Bambang Lang Lang Buana, anggota DPRD terpilih Hartini Wamnebo, Hamit Banda, Ketua Tim Penjaringan PPP Abidin Kabau, pemangku adat petuanan Leisela, dan rombongan.

Ketua DPW PPP Maluku ini bersama rombongan pertama kali mengembalikan berkas ke PKS, kemudian PDIP, Gerindra dan terakhir di PAN. Semua berkas yang telah dikembalikan dinyatakan lengkap.

Kelengkapan berkas tersebut ditandai dengan penyerahan berita acara hasil pemeriksaan oleh keempat partai politik tersebut.

Usai mengembalikan berkas pendaftaran, Aziz Hentihu mengaku akan mengikuti seluruh pentahapan yang diatur oleh setiap partai politik. Termasuk fit and proper tes maupun survei dan mekanisme yang dilakukan setiap partai.

“Saya sebagai calon Bupati Buru tetap mengikuti dan menghormati seluruh putusan dan pentahapan yang ditetapkan oleh masing-masing partai politik,”tuturnya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Buru, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan pemenang dengan meraih 5 kursi.

Mereka juga mengirimkan 1 wakil ke DPRD Provinsi Maluku.

Menyusul PPP yaitu Nasdem 4 kursi, Golkar 3, PKS 3, PKB 3, PDIP 2, Demokrat 2, dan Gerindra, PAN dan Perindo masing-masing 1 kursi.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Apel Siaga Perubahan NasDem di GBK Akan Dihadiri Ratusan Ribu Kader

No More Posts Available.

No more pages to load.