Bawaslu Maluku Tengah Ingatkan Panawascam Jaga Integritas di Pilkada 2024

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Ketua Bawaslu Kabupaten Maluku Tengah La Amisuri mengingatkan kepada Panwaslu Kecamatan (Panwacam) agar dapat menjaga integritas dan netralitasnya selaku penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

“keberhasilan pemilihan sangat bergantung pada integritas, profesionalisme, dan independensi dari seluruh jajaran panitia pengawas,” kata Amisuri di Masohi, Sabtu (25/5/2024).

Ia bilang Bawaslu telah siap melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pilkada 2024. Kerja-kerja pengawasan nantinya akan berpegang teguh pada Integritas, akuntabilitas dan indenpedensi.

BACA JUGA: Wahid Laitupa Ditendang dari Kursi Ketua DPW PAN Maluku, Widya Pratiwi Penggantinya

“Sebagaimana diatur oleh Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 dan Panwacam Pasal 33, Pasal 34 dan Pasal 35 tentang tugas dan wewenang dan kewajiban,” ujar Amisuri.

Dengan berpedoman teguh terhadap peraturan dan perundang-undangan,  sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat terhadap proses Pilkada  dapat berjalan dengan baik.

Amisuri juga berharap kolaborasi KPU dan Bawaslu Maluku Tengah pun perlu dilakukan guna membangun sinergitas dan berjalannya tahapan secara demokratis dan berintegritas.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  DPC PKS Huamual Gelar TOPKS, 75 Anggota Baru Direkrut

No More Posts Available.

No more pages to load.