Bawaslu Maluku Tengah dan Media akan Bangun Sinergisitas Kawal Pilkada 2024

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maluku Tengah menggelar publikasi dan dokumentasi pengawasan Pemilu 2024 di Masohi, Minggu (26/5/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk membangun sinergisitas dengan media cetak dan online agar hasil pengawasan maupun informasi dalam bentuk himbauan serta penanganan pelanggaran yang dilakukan Bawaslu tersampaikan ke masyarakat.

“Media ini sangat penting bagi kami untuk menyampaikan pesan-pesan ke publik. Dengan adanya informasi tersebut maka publik memperoleh gambaran tentang tugas dari Bawaslu,” kata Ketua Bawaslu Maluku Tengah, La Amisuri.

Dia mengatakan kegiatan ini membawa angin segar kepada Bawaslu Maluku Tengah agar tetap berkolaborasi dan membangun sinergisitas dengan media. Ke depan Bawaslu Maluku Tengah akan melakukan “Bacarita” Pilkada. Kegiatan ini sendiri akan melibatkan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Tengah dan Media.

“Kerja sama Bawaslu dan media harus dilakukan agar pesan-pesan tentang penanganan pelanggaran yang di tangani Bawaslu dapat tersampaikan ke publik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Maluku Tengah Stewar Toisutta mengatakan peran media di Pilkada 2024 sangat penting. Menurutnya media tidak hanya bertugas menyebarkan informasi mengenai tahapan-tahapan Pilkada, tetapi juga berperan sebagai penangkal informasi palsu yang dapat merusak proses demokrasi.

“Jadi penting untuk media dan Bawaslu berkerjasama dalam mengawal Pilkada sehingga media dapat memberikan informasi yang sejuk dan mencerdaskan masyarakat untuk menjaga kredibilitas demi mewujudkan Pilkada yang berintegritas,” pungkasnya.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Lepas Pasukan ke TPS, Kapolres Ambon Ingatkan Netralitas Polisi di Pilkada

No More Posts Available.

No more pages to load.