PPP Tugaskan Mantan Kabid Humas Polda Maluku Maju Wali Kota Tual

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Mohamad Rum Ohoirat, mantan Kabid Humas Polda Maluku, mendapatkan surat tugas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tual.

Surat tugas sebagai bakal calon Wali Kota Tual ini diterima Ohoirat dari Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena didampingi Bendahara Umum Arya di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (27/5/2024).

“Syukur Alhamdulillah saya baru saja mendapatkan surat tugas dari DPP PPP,” kata Rum saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Mantan Kapolres Tual ini saat menerima surat tugas ikut disaksikan langsung oleh ketua DPW PPP Maluku Azis Hentihu dan Sekretaris DPW PPP Maluku, Rofik Akbar Afifudin.

Surat tugas yang diterima mantan penyidik Bareskrim Polri yang juga merupakan putra asli kota Tual ini, sangat berarti. Sebab, dengan surat tugas ini maka PPP telah mempercayainya untuk maju di Pilkada Kota Tual pada November 2024.

Dengan diterimanya surat tugas ini, Rum menyampaikan terima kasih kepada DPP PPP karena telah memberikan dukungan kepadanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Tual.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada DPP PPP atas dukungan yang sudah diberikan kepada saya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bupati SBT Serahkan SK kepada 775 PPPK

Saat menerima surat tugas, DPP PPP juga memberikan instruksi kepada mantan Kapolres Kepulauan Aru ini untuk  berkomunikasi dengan partai lain guna memenuhi syarat pencalonan di KPU.

“Tadi Wakil Ketua umum sudah sampaikan agar saya berkomunikasi dengan partai lain untuk memenuhi syarat pencalonan, jadi nanti setelah terpenuhi, surat rekomendasi langsung dikeluarkan kepada saya,” sebutnya.

Terpisah, Sekretaris DPW PPP Maluku Rofik Akbar Afifudin, mengaku Rum Ohoirat hampir pasti akan mendapatkan rekomendasi dari PPP.

BACA JUGA :  Tiga TPS Di Malteng Gelar PSU Serempak Dengan 497 TPS Daerah Lain

“Yang diberikan tadi surat tugas, tapi itu sudah 90 persen beliau akan mendapatkan rekomendasi,” ungkapnya.

Rofik mengungkapkan, setelah mendapatkan dukungan dari partai lain, maka rekomendasi PPP akan langsung diserahkan kepada mantan Wakil Direktur Reskrimum Polda Maluku ini.

“Nanti saat ada dukungan dari partai lain rekomendasi langsung keluar,” katanya.

Menurutnya selain Rum, DPP PPP juga ikut menyerahkan surat tugas kepada tiga bakal calon bupati lainnya di Maluku.

Ketiga bakal calon bupati yang menerima surat tugas dari DPP PPP yaitu Azis Hentihu untuk kabupaten Buru. Azis juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Maluku. Ada juga bakal calon bupati Kepulauan Aru, Temy Hersepuny dan bakal calon bupati Seram Bagian Barat, Irwan La Aru.

“Jadi ada empat surat tugas yang baru dikeluarkan, sisanya masih berproses. Untuk Aru itu surat tugasnya langsung dengan pasangan bakal calon wakil bupati,” tambahnya.

Surat tugas maupun rekomendasi yang nantinya akan diserahkan oleh DPP PPP kepada setiap bakal calon kepala daerah di Maluku, tambah anggota DPRD Maluku ini, sudah melalui pertimbangan matang.

Mantan Ketua HMI Cabang Ambon ini pun optimistis kalau bakal calon yang akan didukung PPP di Pilkada kabupaten kota di Maluku akan memenangkan pertarungan di daerah masing-masing. “Insya Allah kita menang,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.