Polres Ambon Kembali Buang Ratusan Liter Sopi ke Got

by
Aparat Polres Pulau Ambon memusnahkan ratusan liter miras, dengan cara dibuat ke got pada Senin (11/9).

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Polres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease, kembali memusnahkan 570 liter minuman keras (miras) tradisional jenis sopi di depan Mapolres Pulau Ambon, Senin (11/9). Aparat kepolisian menumpahkan sopi ke dalam got atau  selokan di depan Mapolres.

Kasat Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease AKP Alexs Umar Kamali menyatakan, miras yang dimusnahkan  ini merupakan  hasil razia  gabungan, Satuan Sabhara, Satuan  Narkoba, Satuan  Intelkam dan Propam Polres Ambon, di Pelabuhan Fery Hunimua Desa  Liang  Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah pada 1 September 2017.

“Miras yang dimusnahkan ini hasil razia gabungan jajaran Polres Pulau Ambon di Pelabuhan Hunimua, Liang. Miras – miras ini diduga  dipasok dari wilayah Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat ke Kota Ambon,” kata Kamali.

Pengaruh miras menurutnya sering  menjadi pemicu tindakan kriminal dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease. Pelaku tindakan kriminal, atau korban kecelakaan berlalu lintas umumnya disebabkan pengaruh miras jenis sopi.

Karena itu, untuk menekan tindakan kriminal dan kecelakan di jalan raya, Kamali menyatakan, kepolisian akan terus menggelar razia miras yang masuk ke Kota Ambon. Razia rencananya akan digelar pada Rabu (13/9) di sejumlah lokasi. (IAN)