Polres Ambon Buang Ribuan Liter Sopi di Selokan Air

Polres Ambon Buang Ribuan Liter Sopi di Selokan Air

SHARE
Kapolres Pulau Ambon AKBP Sucahyo Hady Santoso bersama jajarannya menumpahkan ribuan liter sopi ke dalam selokan air depan Mapolres saat pemusnahan 8.975 liter sopi, Senin (14/5/2018). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menjelang datangnya Bulan  Ramadhan 1439 Hijiriah, Polres Pulau  Ambon kembali memusnahkan ribuan liter minuman keras (Miras) jenis sopi. Pemusnahan Miras jenis sopi ini dilakukan di depan Mapolres  Pulau Ambon, Senin (14/5/2018).

Dalam pemusnahan ini, Kapolres Pulau Ambon AKBP Sucahyo Hady Santoso bersama jajarannya menumpahkan ribuan liter sopi ke dalam selokan air depan Mapolres. Kapolres mengatakan, miras jenis sopi yang dimusnahkan berjumlah 8.975 liter hasil disitaan Polres Ambon dan Polsek jajaran. “Sopi yang kita musnahkan ini didapatkan dari wilayah  hukum Polres Ambon dan  polsek- polsek  jajaran Polres Ambon,” kata Sucahyo.

Ia juga mengatakan, saat ramadhan nanti pihaknya akan lebih meningkatkan lagi pemberantasan miras di wilayah Polres Ambon. Menurut Kapolres, tindakan itu dilakukan agar dalam bulan  puasa nanti umat muslim bisa lebih nyaman dalam beribadah. Kapolres juga  mengungkapkan, minuman keras jenis sopi ini tidak berasal dari Pulau Ambon, tetapi dipasok dari  luar Pulau Ambon. “Sopi yang kita musnahkan ini dari luar Ambon yakni Maluku Tenggara, Maluku Barat Daya (MBD) dan Pulau Seram,” jelasnya.

Kapolres menghimbau seluruh Polsek yang ada di Maluku untuk lebih giat lagi  merazia sopi. Karena menurutnya, tindakan kriminal,  termasuk kecelakaan lalu lintas  yang ada di wilayah Maluku khususnya Kota Ambon itu berawal karena pelaku atau korban kecelakaan lalu lintas berada dalam pengaruh sopi. (IAN)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...