Polres Ambon Gelar Operasi Merah Putih Antisipasi HUT RMS

by
Kapolres Pulau Ambon AKBP Sucahyo Hadi memberikan keterangan pers usai apel pasukan, Minggu (23/4) FOTO : TERASMALUKU

AMBON- Polres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease menggelar Operasi Merah  Putih Siwalima 2017   untuk mencegah  dan mengantisipasi kegiatan terlarang saat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Maluku Selatan (RMS) pada 25 April Selasa  ini. Kapolres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease AKBP Sucahyo Hadi, memimpin langsung  apel pasukan untuk Operasi Merah Putih Siwalima   di halaman Mapolres  pada  Minggu  (23/4) sore.

Kapolres menyatakan,  Operasi Merah   Putih ini bersifat antisipasi dan pencegahan agar tidak terjadi tindakan yang melawan hukum seperti pengibaran bendera RMS  pada 25 April serta gangguan keamanan lainnya.

Untuk mencegah adanya tindakan tersebut,   Kapolres menyatakan,   pihaknya dibantu TNI akan meningkatkan pengamanan dengan  penempatan pasukan  serta   patroli di sejumlah lokasi yang dianggap rawan aktivitas pengibaran bendera RMS pada 25 April.

“Operasi operasi merah putih, kita antisipasi  saja dan mencegah adanya kegiatan – kegiatan yang tidak kita inginkan saat 25 April ini. Ada sejumlah titik di Pulau Ambon dan juga di luar  Pulau Ambon  yang kita antisipasi, ”  kata Kapolres saat dihubungi Terasmaluku.com,  Senin (24/4).

Menurut Kapolres, Polres Pulau Ambon  sendiri  menggerahkan 100 personil, seluruh personil tingkat polsek dikerahkan,  ditambah 100 personil dari Sabhara Polda Maluku, serta tambahan perkuatan dari TNI akan dilibatkan dalam Operasi Merah Putih Siwalima ini.

“ Pola pengamanan kita bersifat antisipasi dengan patroli gabungan TNI-Polri, penebalan pada pos – pos statis, tingkatkan giat pre emtif dan preventif,” kata Kapolres. Pasukan mulai disiagakan  pada sejumlah titik  sejak Senin dan akan ditarik hingga Rabu (26/4) nanti. (ADI)