Polres Aru Tangkap Dua Warga Terkait Bentrokan Di Kota Dobo

by
Aparat TNI dan Polri mendatangi rumah warga korban bentrokan di Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Minggu (17/2/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat Satuan Reskrim Polres Kepulauan Aru menangkap dua orang tersangka terkait bentrokan antar warga Desa Salarem dan Desa Lor-Lor yang terjadi di Kota Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru, Minggu (17/2/2019). Kedua tersangka itu yakni Tera Kauy alias Tera alias Aron dan Elia Kauy alias Elia. Aron dan Elia terduga pelaku pembunuhan warga saat bentrokan.

“Perkembangan kasus pertikaian warga Desa Salarem dan  warga Desa Lor-Lor  yang terjadi di Kota Dobo wilayah hukum Polres Kepulauan  Aru, telah diamankan oleh Satuan Reskrim dua orang tersangka pelaku pembunuhan atas nama tersangka satu, Tera Kauy alias Tera alias Aron dan tersangka kedua atas nama Elia Kauy alias Elia,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat kepada wartawan di Ambon, Senin (18/2/2019).

Selain dua tersangka itu, menurut Ohoirat  satu orang tersangka pelaku pembunuhan masih dalam pengejaran anggota Sat Reskrim Polres Kepulauan Aru. Sementara situasi di Kota Dobo sehari  pasca bentrokan tetap kondusif. Warga beraktivitas seperti biasa.

Untuk mencegah bentrokan susulan, aparat TNI dan Polri hingga kini masih di disiagakan pada sejumlah lokasi yang dianggap rawan. Terutama di pemukiman warga kedua kelompok yang bertikai. “Aparat gabungan TNI/Polri disiagakan pada sejumlah lokasi, ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata Ohoirat.

Sebelumnya pada Minggu dini hari, warga Desa Salarem dan Desa Lor-Loro terlibat pertikaian. Peristiwa ini menyebabkan dua warga tewas dengan luka tusuk, dan sebuah rumah warga dan satu unit sepeda motor dibakar warga. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *