Polres Buru Kawal Distribusi Kotak Suara Pilkada dan APD Covid-19

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Aparat Polres Pulau Buru dan BKO Polda Maluku mengawal ketat 87 buah kotak suara berisi kertas suara Pilkada bersama Alat Pelindung Diri (APD) di tiga kecamatan yaitu Kepala Madan, Fena Fafan dan Leksula, Kabupaten Buru Selatan, Minggu (6/12/2020).

Sebanyak 87 kotak suara yang didistribusikan terdiri dari Kecamatan Kepala Madan 35 kotak suara dan 1 Kotak PPK, Kecamatan Leksula 40 kotak suara dan 1 kotak PPK, Kecamatan Fena Fafan 12 kotak suara dan 1 kotak PPK, serta kebutuhan Pilkada lainnya.

Loading…

Selain itu, dalam pendistribusian logistik Pilkada tersebut juga termasuk APD pencegahan Covid-19. Terdiri dari masker kain, face shield, semprotan, tisu tuwel, sarung tangan plastik, tempat air berkeran dan ember, disinfektan, handsenitazer, sabun cuci tangan, sarung tangan karet, masker, tisu, dan thermo gun.

“Terima kasih kepada pihak Polres Pulau Buru yang telah menepatkan personil pengamanan dalam mengawal kotak suara dari Kantor KPU serta penempatan personil pada setiap TPS,” kata Ketua KPU Syarif Mahulauw.

Syarif berharap, pendistribusian logistik Pilkada dapat berjalan dalam keadaan aman sampai dengan kembalinya lagi di Kantor KPU.

Untuk diketahui, pelaksanaan pergeseran pasukan ke masing-masing Kecamatan dibagi tiga yaitu personil Pengamanan TPS di Kecamatan Leksula dan Kepala Madan berangkat menggunakan KMP. Bukit Mandala. Sedangkan personil Pengamanan TPS di Kecamatan Fena Fafan menggunakan satu unit speedboat.

Sebelumnya, Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia, menyampaikan, pengamanan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Buru Selatan merupakan tugas yang mulia. Sehingga dia meminta setiap personel agar dapat menjaga netralitas.

Dia juga menekankan untuk senantiasa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. “Tugas kita adalah tugas mulia sehingga diharapkan kepada seluruh personil melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjaga netralitas kita sebagai anggota polri,” katanya. (AFIAN SANUSI)