Polres dan Pemda SBB Semprot Disinfektan ke Pemukiman Warga

by
Anggota Polres SBB dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah SBB pada Selasa (31/3/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Polres Seram Bagian Barat (SBB) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten SBB melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga pada selasa (31/3/2020).

Ada 200 aparat gabungan dari Polres SBB, Brimob, TNI dan jajaran Pemkab SBB dikerahkan dalam penyemprotan ini. Penyemprotan dimulai dari Pelabuhan Hatu, dilanjtutkan ke sepanjang jalan dan lorong di Kota Piru.

Kapolres SBB AKBP Taridar Butar Butar saat memimpin apel pasukan sebelum penyemprotan mengatakan aksi ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia berdasarkan surat perintah Kapolri.

Loading...

Perintah Kapolri itu disebutkan, untuk menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus corona maka   dilakukan langkah-langkah preventif oleh jajaran Polri, diantaranya penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Indonesia.

“Maka untuk menindak lanjuti surat Kapolri tersebut, kami dari Polres SBB melakukan koordinasi bersama Pemkab untuk mendukung dan bersama-sama dalam aksi penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Kabupaten Seram Bagian Barat, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta warga untuk mentaati setiap anjuran dan himbauan pemerintah. Diantaranya menerapkan social distance, yakni prilaku menjaga jarak, berada di rumah, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, menjaga hidup sehat dengan tetap berolah raga serta menghindari kegiatan mengumpulkan orang banyak. (FADLI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *