Polres Dan Warga SBT Gelar Doa Bersama Dijauhkan Dari Virus Corona

by
Kapolres SBT AKPB Andre Sukendar memberikan sambutan saat doa bersama di Masjid At-Taqwa, Kota Bula, Kamis (19/3/2020) malam. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Polres Seram Bagian Timur (SBT) menggelar doa berama dengan warga di Masjid At-Taqwa, Kota Bula pada Kamis (19/3/2020) malam. Doa bersama diikuti ratusan warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparat Polres SBT dan jajaran TNI.

Doa berama dan pembacaan Surat Yasin ini ditujukan kapada Kabupaten SBT, Maluku dan Indonesia agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana, terutama wabah virus corona yang kini melanda dunia dan Indonesia. Warga dan aparat keamanan mendoakan agar virus corona tidak meluas ke SBT dan Maluku. Selain itu, warga juga mendoakan agar gelaran Pilkada di Kabupaten SBT Tahun 2020 berlangsung aman dan damai tanpa konflik.

Kapolres SBT AKPB Andre Sukendar ketika memberikan rambutan mengingatkan warga SBT untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari segala bencana. Selain itu menurut Kapolres, dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa masyarakat menjalankan sila pertama Pancasila.

Loading...

“Sila pertama itu, Ketuhanan Yang Maha Esa. Maka kita harus banyak-banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari segala bahaya,” tutur Kapolres. Kapolres mengatakan doa bersama ini, merupakan cara sederhana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekaligus mengamalkan nilai Pancasila yang dimaksud.

Terkait Pilkada di Kabupaten SBT, Kapolres mengharapkan kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat menjalankan tugas dan tunggung jawab bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di SBT. “Dalam waktu dekat ada agenda Pilkada, kira kita bersama-sama dapat membantu TNI dan Polri menjaga suasana yang aman dan tertib,” kata Kapolres

Hadir dalam doa bersama ini anggota DPRD SBT, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) jajaran TNI, komisioner KPU dan komisioner Bawaslu SBT. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *