Polres Malra Dan Warga  Shalat Ghaib Untuk Lima Polisi Yang Gugur di Mako Brimob

by
Anggota Polres Malra bersama warga menggelar Shalat Ghaib bagi lima anggota Polri dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob. Shalat Ghaib digelar di Masjid At-Taqwa, Kiom Bawah Kota Tual usai Shalat Jum'at (11/5/2018).

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Sebagai wujud keprihatinan atas gugurnya lima anggota Polri dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara (Malra) bersama warga menggelar Shalat Ghaib untuk  lima anggota tersebut. Shalat Ghaib dipusatkan di Masjid At-Taqwa, Kiom Bawah Kota Tual usai Shalat Jum’at (11/5/2018). Bertindak sebagai imam dalam Shalat Ghaib  yakni Amam Umar Tamher.

Shalat Ghaib diikuti Kapolres Malra AKBP Indra Fadhillah Siregar, sejumlah  perwira dan anggotanya serta  jamaah masjid. Kapolres mengungkapkan, Shalat Ghaib  dilaksanakan untuk mendoakan almarhum para Syuhada Personil Densus 88 dan Pers Polda Metro Jaya, yang gugur dalam melaksanakan tugas negara di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

BACA JUGA : Polda Maluku, TNI Dan Warga Shalat Ghoib Untuk Lima Polisi Korban Rusuh Rutan Brimob

Diketahui dalam peristiwa itu, lima anggota polisi gugur. Mereka adalah  Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Usai Shalat Ghaib, Kapolres juga  memberikan arahan Kamtibmas dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang seiring dengan pelaksanaan Pilkada 2018 baik di Kota Tual, Malra dan Pilkada Maluku. Kapolres minta warga untuk menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Polres Malra.

“Kita bersama dapat menjunjung tinggi toleransi, saling menghargai, saling menghormati antar umat beragama, dan tidak kalah pentingnya untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat di Kota Tual dan Malra sehingga tetap kondusif,” kata Kapolres. (AS)