Polres Malteng Terus Razia Protokol Kesehatan, Pelanggar Diberi Masker

by
Anggota Polres Malteng memakaikan masker kepada pengendara yang saat razia tidak menggunakan masker di Kota Masohi, Kamis (5/11/2020). FOTO : HUMAS POLRES MALTENG

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Polres Maluku Tengah (Malteng) terus melakukan razia protokol kesehatan di Kota Masohi, Ibukota Kabupaten Malteng, Kamis (5/11/2020). Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di jalan, polisi langsung membagikan masker.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, pihaknya masih terus melaksanakan operasi Aman Nusa II, Operasi Bina Kusuma Tahun 2020, dan operasi yustisi untuk menyampaikan himbauan wajib menggunakan masker kepada warga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Masohi.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh personil adalah memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan yang harus diperhatikan terutama penggunaan masker dan menghindari kerumunan secara berkelompok,” kata Kapolres kepada wartawan di Mapolres Malteng, Kamis (5/11/2020).

Menurut dia, dalam pelaksanaan tugas personil tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat sehingga masyarakat mengerti, dan menerima tugas yang dilaksanakan oleh personil.

Loading...

“Jangan sekali-kali membentak masyarakat, harus humanis sehingga apa yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini bisa dipahami secara baik dan benar oleh masyarakat,” katanya.

Umasugi menegaskan, penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh element termasuk masyarakat.”Tugas kita bersama, kami dari Kepolisian hanya mengingatkan dan jika ada yang tidak taat maka harus diberikan tindakan namun sipatnya humanis atau teguran,”kata Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, tambah dia, personil juga memakaikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Teguran lisan 13 orang, teguran tertulis nihil, dan tilang nihil, sedangkan himbauan yang dilakukan oleh personil kami adalah bentuk tanggungjawab moral untuk mendukung kebijakan pemerintah. Dan hal utama adalah kesadaran masyarakat untuk tetap mentaati prokotol kesehatan itu,” tandas Kapolres. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *