Polres SBB Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Maluku

by
Aparat Polres SBB menggelar simulasi pengamanan Pilkada Maluku di depan Mapolres SBB, Jumat (27/4). FOTO : FADLY (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di depan Mapolres, Jumat (27/4). Simulasi ini digelar untuk memastikan jajaran Polres SBB siap mengamankan jalannya Pilkada Maluku 27 Juni 2018.

Simulasi pengamanan Pilkada ini dibuka langsung Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, yang didampingi Wakapolres SBB Kompol Bachri Hehanussa. Dalam simulasi ini diskenariokan, warga memprotes hasil Pilkada ditingkat TPS hingga terjadi kericuhan. Aparat kepolisian langsung menindak warga yang terlibat kericuhan tersebut.

Kapolres mengungkapkan simulasi ini digelar untuk mengantisipasi hingga hal-hal paling terburuk dalam Pilkada nanti. “Kita harus bersungguh sungguh dalam latihan. Siap siaga dalam segala situasi,” kata Kapolres. Para anggota pun diharapkan dapat saling menjaga keamanan masing masing personilnya. Dengan begitu terjalin kerjasama yang baik dan kompak.

loading...

Menurut Kapolres, meski hanya berupa latihan simulasi namun harus dijalanlan dengan benar. “Tidak ada yang sengaja atau main main,” lanjutnya. Hal tersebut dimaksud untuk mengantisipasi bila ada gangguan selama penyoblosan di TPS- TPS. Seperti penyoblosan ganda atau protes oleh salah satu pendukung calon kepala daerah di sekitar TPS, serta protes di Kantor KPU. (FAD)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *