Polres SBT Dan Gugus Tugas Semprot Desinfektan di Kota Bula

by
Mobil water canon Polres SBT melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Kota Bula dalam rangka pencegahan virus corona, Jumat (27/3/2020). FOTO : (SOFYAN KASTELA)

TERASMALUKU.COM,-BULA- Aparat Polres Seram Bagian Timur (SBT) bersama tim Gugus Tugas Virus Corona atau COVID 19 Kabupaten SBT melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan Kota Bula Kabupaten SBT, Jumat (27/3/2020).

Satu unit mobil water canon milik Polres SBT dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah SBT. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, aparat gabungan yang tergabung dalam tim gugus tugas pencegahan dan penanganan COVID-19 juga juga melakukan sosialisasi pencegahan virus corona di daerah itu.

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, Polres SBT menggelar apel bersama yang dipimpin Kapolres SBT AKPB Andre Sukendar. Apel dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Dinas (OPD) lingkup Pemkab SBT serta tim Gugus Tugas Covid-19.

Loading...

Kapolres dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua peserta apel yang melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan mengelilingi Kota Bula.”Saya mengapresiasi kegiatan ini. Saya harapkan semua tim harus semagat, kerena ini merupakan kerja kemanusiaan,” kata Kapolres.

Sebelum penyemprotan desinfektan, Kapolres membagi pasukan apel atas tiga kelompok. Kelompok pertama melaksanakan penyemprotan disinfektan mengelilingi Kota Bula. Sementara dua tim lainya menyampaikan himbauan ke masyarakat sebelum penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi pencegahan virus corona.

Kapolres mengharapkan penyemprotan desinfektan ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten SBT. “Kita semua harapan, semoga kegiatan yang kita lakukan ini dapat mencegah masuknya Virus Corona di SBT,” ungkap Kapolres. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *