Polres SBT Door to Door Sosialisasi Tentang Vaksin Covid dan Prokes ke Masyarakat

by
Polres SBT Door to Door Sosialisasi Tentang Vaksin Covid dan Prokes ke Masyarakat
FOTO : HUMAS POLRES SBT

TERASMALUK.COM,-BULA-Polres Seram Bagian Timur (SBT) dari rumah ke rumah (door to door) memberikan sosialisasi seputar Vaksin Covid sebagai obat pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) bagi masyarakat di Desa Administratif Waisamet, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten SBT pada Senin 18 Januari kemarin.

Melalui siaran pers yang diterima terasmaluku.com, Selasa (19/1/2021) dari Humas Polres SBT dijelaskan, kegiatan sosialisasi vaksin ke masyarakat ini disampaikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Waisamet, Kecamatan Bula Barat, Bripka Gede Ari Sedana Putra.

Loading…

“Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, pemerintah telah menyalurkan vaksin. Dan diharapkan untuk semua masyarakat ikut mensukseskan vaksinasi tersebut,” tutur Bripka Gede Ari Sedana Putra

Selain Bripka Gede Ari Sedana Putra, personil Pplres SBT lainnya yakni Bripka J. Wenno selaku Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Basah di kecamatan yang sama juga gencar memberikan himbaun ke masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan. “Selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam lingkungan maupun keluar desa,”kata Bripka J. Wenno.

Tak hanya sebatas sosialisasi, kedua Bhabinkamtibmas ini juga menghimbau kepada masyarakat di desa binaan mereka agar dapat kembali membangun kerukunan hidup orang basudara dan mempererat tali silahturahmi antar sesama.

Masyarakat desa juga diminta agar tidak terprovokasi dengan informasi-informasi hoaks yang tersebar di media sosial serta lebih bijak menelaah setiap informasi yang beredar di media sosial.

Untuk diketahui, Bripka J. Wenno, di desa binaannya itu, menyempatkan dirinya untuk membantu ibu-ibu PKK Desa Jembatan Basah dalam pembudidayaan jagung hibrida. (Sofyan)