Polresta Ambon Mulai Siagapan Pasukan Pengamanan Natal

by
Kapolresta Ambon AKBP Leo Nugraha Simatupang. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polisi Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon mulai melakukan operasi pekat Siwalima di wilayah Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Sebanyak 100 pasukan Polresta Ambon dikerahkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Pasukan yang kami siapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru berjumlah 100 orang, dan mulai hari ini (Kamis) telah melaksanakan tugasnya,” kata Kapolresta Ambon AKBP Leo Nugraha Simatupang kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Kamis (5/12/2019).

Kapolresta mengatakan pengamanan tidak hanya di Kota Ambon saja, tapi pasukan dari Polresta Ambon juga telah dikirim ke beberapa daerah di Pulau-Pulau Leasa untuk melaksanakan tugas tersebut.”Sudah ada pasukan yang kami kirim di beberapa desa di Pulau Lease untuk memantau situasi di sana jelang Natal,” kata Leo.

Selain itu, kata Kapolresta terdapat juga opreasi Lilin Siwalima  yang akan digelar pada 21 Desember 2019 mendatang.”Pengerahan pasukan ini dilakukan agar perayaan Ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

loading...

Kapolresta juga mengatakan, untuk Operasi Lilin 2019,  pihaknya akan dibantu oleh TNI dan stakeholder lainnya termasuk dari Dinas Perhubungan Kota Ambon untuk melakukan pengamanan.”Kami akan membuat beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah di kota Ambon,” kata Leo. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *