Polri-TNI Dan Warga Ambon Berbaur Dalam Lomba Memeriahkan HUT RI Ke 73

by
Panjat pohon pinang yang digelar di Pantai Lapangan Tahapary, merupakan salah satu perlombaan yang digelar Polda Maluku, Sabtu (18/8/2018) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73. Lomba diikuti aparat TNI/Polri dan warga. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Memeriahkan HUT RI ke 73, Polda Maluku, TNI dan masyarakat berbaur dalam berbagai kegiatan dan lomba yang dipusatkan di Lapangan Upacara Letkol Pol (Purn) CHR Tahapary Ambon, Sabtu (18/8/18). Berbagai kegiatan dan lomba digelar di lokasi ini.

Kegiatan dan lomba yang diprakarsai dan dibuka Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto ini dihadiri Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama Antonang Simatupang, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Danlanud Patimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, Irdam XIV Patimura mewakili Pangdam, PJU Polda Maluku dan TNI, perwakilan berbagai instansi pemerintahan dan masyarakat umum.

Kegiatan dan lomba memeriahkan HUT RI ke 73 ini, diisi dengan sepeda santai, pawai kebangsaan, senam pagi bersama, lomba bersepeda melewati titian papan, panjat pinang, memindahkan tepung sagu, dan makan kerupuk serta pengundian doorprize. Sepeda santai mengambil start dari Lapangan Tahapary dengan rute melewati Asrama Polri Tantui, depan MCM, jembatan merah putih, Poka, kemudian kembali ke Lapangan Tahapary.

loading...

Sementara untuk pawai kebangsaan melibatkan 186 Personil TNI/Polri dengan menggunakan kendaraan taktis (Rantis) TNI dan Polri. Pawai kebangsaan mengambil rute Lapangan Merdeka, mengelilingi Kota Ambon dan finish di Lapangan CHR Tahapari.

Antusiasme masyarakat yang berbaur bersama para pejabat TNI, Polri dan stakeholder lainnya di Maluku, tampak terlihat penuh suka cita, disertai dengan adanya kebersamaan dan keakraban. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 73, juga sebagai wujud kebersamaan antara TNI Polri dan masyarakat Maluku yang selama ini terjalin dengan baik,” kata Kapolda.

Kebersamaan ini tidak hanya terlihat saat lomba, namun hadiah hadiah yang di disediakan dalam lomba ini juga berasal dari TNI Polri dan stekhoĺder yang terlibat dalam Pesta Rakyat ini. Ada 32 batang pohon pinang yang dilombakan, setiap pohon disediakan uang tunai 5 juta rupiah dan hadiah hadiah menarik lainya.

“Setiap instansi membiayai sendiri pohon pinang beserta hadiahnya dan kemudian dilombakan secara bersama sama masyarakat umum. Suatu kebersamaan yang luar biasa ditunjukan di Maluku,” kata Kapolda. Para  warga yang ditemui menyatakan  sangat senang dengan kegiatan ini, karena selain bisa mendapat hadiah, juga menjadi hiburan bagi mereka. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *