Polsek KPYS Ambon Kembali Sita Ratusan Liter Miras Sopi

by
Ratusan liter miras jenis sopi disita aparat kepolisian Polsek KPYS Ambon di Pelabihan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (7/8/2021). Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat kepolisian Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon kembali sita ratusan liter minuman keras jenis sopi, Sabtu (7/8/2021).

Kali ini ratusan liter miras tradisonal jenis sopi ini disita di Pelabuhan Yos Sudarso Ambonn melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan atau (KRYD).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia mengatakan totalnya ada sebanyak 260 liter sopi yang disita dalam razia Polsek KPYS dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Burhanudin Surya Muhammad Sabtu siang itu saat KM. Dobonsolo sandar.

KM. Dobonsolo ini baru tiba dari Pelabuhan Bau-Bau dan akan menuju Pelabuhan Sorong di Papua Barat.

 

“Jumlah keseluruhan temuan minuman keras tradisional jenis sopi sebanyak 260 liter,”ungkapnya Sabtu sore.

Ratusan liter sopi ini dikemas dalam plastik bening panjang ukuran lima liter sebanyak 48 plastik totalnya 240 liter, 3 jerigen lima liter totalnya 15 liter dan 5 botol plastik ukuran 1 liter sebanyak 5 liter ini terkuak setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas terhadap barang bawaan penumpang maupun yang dipikul buruh bagasi TKBM.

“Setelah mengamankan minuman keras tersebut kemudian anggota Polsek KPYS menghimbau kepada buruh bagasi TKBM agar pada saat melakukan kerja mengangkat barang, buruh bagasi harus lebih teliti agar tidak membawa barang bawaan milik penumpang yang di anggap terlarang,”jelasnya menambahkan.

Usai disita, ratusan liter miras sopi langsung dimusnahkan

Terpisah, Kapolsek KPYS Ambon, Iptu Burhanudin Surya Muhammad mengatakan ratusan liter miras sopi ini baru akan dinaikkan ke KM. Dobonsolo oleh buruh bagasi TKBM pelabuhan saat diamankan. “Sopi ini dari Ambon mau dibawa ke Sorong (Papua Barat),”terangnya via seluler.

Hanya saja pemilik dari ratusan liter miras sopi ini tidak diketahui. “Pemiliknya tidak diketahui,”tandasnya. (Ruzady)