Polsek Pelabuhan Ambon Buang Ratusan Liter Sopi ke Selokan Air

by
Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Ambon tengah membuang miras ke selokan air di depan mapolsek, Kamis (13/10).

AMBON__ Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, memusnahkan sekitar 600 liter minuman keras (Miras) jenis sopi di depan Mapolsek pada Kamis (13/10) siang.Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon AKP Risky Hermawan memimpin langsung pemusnahan sopi – sopi tersebut dengan cara ditumpahkan di selokan air.
Miras tradisional jenis sopi yang dimusnahkan ini disita jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Ambon dari KM Cantika 77 saat sandar di Pelabuhan Ambon pada Kamis pagi. Sopi – sopi ini dikemas dalam kantong plastik, jerigen, botol mineral dan karton bekas.“Miras jenis sopi yang dimusnahkan ini baru saja disita saat anggota melakukan penggerebekan di KM Cantika 77 yang sandar di Pelabuhan Ambon,” kata Risky. Ia menyatakan, ratusan liter sopi tersebut berasal dari wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang dipasok ke Ambon.
Meski menyita ratusan sopi itu namun polisi tidak menemukan pemilik sopi tersebut. Menurut Risky seluruh penumpang yang diinterogasi terkait kepemilikan miras tersebut, tidak ada yang mau mengakuinya. “Kami sulit temukan pemiliknya, karena penumpang melakukan aksi tutup mulut, tidak ada yang mau menyebutkan siapa pemilik miras – miras itu. Kami sita saja dan langsung musnahkan,”katanya.
Risky juga menyatakan, untuk mencegah masuknya miras ke Kota Ambon dari wilayah Kabupaten MBD, terutama jelang Pilkada Kota Ambon 15 Februari 2017, Polsek Pelabuhan Ambon gencar menggelar razia miras saat kapal dari berbagai wilayah tiba di Pelabuhan Ambon. “Sebagian besar kasus kriminal dan kecelakaan lalu lintas di Ambon, pelakunya dalam keadaan mabuk setelah mengkonsumsi miras. Karena itu kami tekan peredarannya dengan razia di pintu masuk Ambon lewat pelabuhan laut,” katanya. (DIT)