Polsek Pulau Banda Periksa Senjata Api Petugas Lapas Banda Naira

by
Jajaran Polsek Pulau Banda saat melakukan pemeriksaan kondisi senjata dan amunisi di Lapas kelas II Banda Naira, Senin (24/2/2020). FOTO : Sarifudin Wala (Terasmaluku.com).

TERASMALUKU.COM, Banda– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banda Naira bekerjasama dengan pihak aparat Polsek Pulau-Pulau Banda melakukan pemeriksaan kondisi senjata api dan amunisi milik Lapas Banda Naira, Senin (24/2/2020).

Pemeriksaan kondisi senjata milik Lapas ini dilakukan langsung di Kantor Lapas Banda Naira, dengan jumlah senjata api shogun 5 pucuk, amunisi 300 butir, bernadeli 3 pucuk dan 89 butir dan P3A 2 pucuk dan amunisi 350 butir.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui jumlah senjata api dan amunisi yang dimiliki Lapas Kelas III Banda itu lengkap dan masih dalam kondisi yang baik. Standar pengamanan dan keamanan dalam penyimpanan senjata api, dinilai juga sudah cukup baik, serta sesuai dengan standar pengamanan.

Kepala Lapas Banda Naira Hamdani mengatakan kondisi senjata api dan amunisi milik Lapas Banda Naira masih dalam keadaan yang sangat baik.“Terima kasih Polsek  Pulau Pulau Banda, harapan kedepannya antara pihak Lapas dengan Polsek Banda lebih bersinergi  dalam rangka meningkatkan tugas serta fungsi masing-masing instansi dan dapat terjalin kerjasama dengan baik,” kata Hamdani.(Sarifudin Wala)