Polsek Teluk Ambon Sita Tiga Pucuk Senjata Api Rakitan

by

AMBON-Aparat Polsek Teluk Ambon menyita tiga pucuk senjata api rakitan laras pendek, yang diduga sisa – sisa konflik lalu.  Tiga senjata api tersebut awalnya ditemukan  sejumlah pekerja saat menggali tanah untuk pembangunan  tower di kawasan Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon. Temuan itu kemudian dilaporkan ke aparat Polsek Teluk Ambon. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan tiga pucuk senjata api rakitan itu.

“Tiga pucuk senjata api rakitan ini ditemukan saat penggalian tanah untuk pembangunan tower. Warga kemudian melaporkan ke aparat Bhabinkamtibmas kami dan   langsung mendatangi lokasi. Tiga pucuk senjata rakitan tersebut  kemudian dibawa    Polsek Teluk Ambon,” kata Kapolsek Teluk Ambon Iptu  Mega Maruanaya kepada wartawan, Rabu (15/6).

Loading…

Menurutnya, saat itu aparat Polsek sempat melakukan penyisiran di sekitar lokasi namun tidak menemukan senjata api lainnya  atau amunisinya.   Mega  menyatakan, saat penggalian itu, pekerja menemukan sebuah tas yang tertanam. Di dalam tas itu berisi lima pucuk senjata, namun setelah diperiksa, dua pucuk sudah rusak, sedangkan tiga lainnya masih aktif.  Polisi juga masih terus mendalami temuan senjata api rakitan tersebut.  “Diduga  tiga pucuk senjata api rakitan ini sisa – sisa  konflik lalu, “ kata Mega. ADI