Poros Intelektual Muda Sutra Dukung INA AMA di Pilkada SBB

by

AMBON- Poros Intelktual Muda Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kultur Sulawesi Tenggara (Sultra), mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samson R Atapary dan M. Suhfi Majid (INA AMA) dalam Pilkada SBB 15 Februari 2017. Deklarasi dukungan ini berlangsung di sebuah kafe Kota Ambon, Jumat (25/11) yang dihadiri pasangan INA AMA. Ketua Poros Intelektual Muda SBB kultur Sultra, Abuka Kasilaya saat membacakan deklarasi menyatakan, dukungan ini diberikan setelah melalui diskusi yang panjang dari pihaknya.
Dukungan diberikan kepada INA AMA, karena pasangan ini memiliki kepedulian yang tinggi membangun SBB. Selama menjadi anggota DPRD, pasangan INA AMA selalu mengawal dan berkonstribusi pada pembangunan di Kabupaten SBB. Karena itu poros ini menilai INA AMA layak memimpin SBB.
Selain itu menurut Abuka, konsep dan orientasi pembangunan yang menjadi salah satu komitmen dari 10 proggram prioritas INA AMA, adalah peningkatan kesejahteraan berbasis dusun ke desa dan kecamatan, sehingga Alokasi Dana Desa (ADD) dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.Pasangan INA AMA juga menjamin keterlibatan semua unsur elemen masyarakat SBB sebagai bagian dari penguatan birokrasi, termasuk masyarakat kultur Sultra.
Calon Bupati Samson R Atapary, memberikan apresiasi atas dukungan ini. “Dukungan poros intelktual muda vor INA AMA merupakan vitamin segar untuk kekuatan dan kemenagan INA AMA di Pilkada nanti,” ungkapnya.
Sementara itu, calon wakil Bupati SBB M. Suhfi Majid mangatakan, panggung Pilkada SBB adalah sejarah untuk anak – anak muda, karena ia dan Samson R. Atapary mewakili kalangan muda yang berprestasi dan berpengalaman. Pasangan INA-AMA ini akan menjadi perisai pembangunan bagi masa depan SBB. “Kami akan membuka diri, mendengar keluhan masyarakat tanpa memilih kultur, sebab kita adalah satu, masyarakat SBB yang merindukan perubahan,” katanya. (RUL)