PPI Maluku Salur Bantuan Bagi Para Pekerja Harian Terdampak Covid-19

by
Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Maluku bagi sembako kepada para pekerja harian terdampak pandemi covid-19 di beberapa titik di Kota Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Bantuan terus mengalir meski di tengah pandemi virus corona. Yang paling terasa adalah mereka, para pekerja harian yang kini makin tercekik pendapatannya. Salah satu langkah nyata yang dapat dilakukan yakni dengan berbagi.

Seperti yang dilakukan Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Maluku. Mereka menghimpun kekuatan bersama membantu menyokong kebutuhan dasar pekerja harian di Ambon yang sulit tercukupi selama pandemi Covid-19.

“Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) secara nyata telah mengganggu aktivitas perekonomian sebagian besar negara di seluruh dunia termasuk Indonesia dan Maluku khususnya. Kami turut serta dalam membantu masyarakat kota ambon yang mengalami dampak dari Covid-19,” jelas Sekretaris PPI Provinsi Maluku, Marco P. Latumeten.

Loading...

Konsep bakti sosial, kata Marco untuk meringankan beban di masa sulit bagi warga Kota Ambon. Dengan menghimpun dana secara swadaya mereka berhasil mengadakan 160 paket sembako.

Paket itu dibagikan di beberapa ruas jalan utama kota yang menjadi target penyaluran bagi para pekerja harian. “Katong bagi buat ke pengemudi ojek, becak, juru parkir, pedagang keliling penyapu jalan dan ODHA (orang dengan HIV/AIDS) melalui Yayasan Pelangi,” jelasnya.

Lokasi pembagian dimulai dari para pengemudi ojek pangkalan di kawasan Galunggung, menuju Batumerah, Belakang Soya hingga kawasan Urimessing. Di sekitar itu, PPI membagikan sembako kepada para pengayuh becak juga ke beberapa penyapu jalan. Dan berlanjut hingga ke kawasan sekitar Pelabuhan Yos Sudarso.

“Penutup katong ke Yayasan Pelangi untuk salurkan bantuan kepada ODHA. Ada beras, minyak daun teh, paket semabko untuk kebutuhan sehari-hari,” tambah dia.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (16/5/2020) pukul 14.00 WIT berhasil menyalurkan sejumlah kebutuahn pangan dasar sehari-hari. Marco dan tim yang telah dua kali menyelenggarakan kegiatan ini beharap kehadiran mereka sedikit banyak membantu warga serta berpartisipasi bersama pemerintah dalam menuntaskan dampak sosial dari virus corona. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *