PPKM Berakhir Esok, Pemkot Gagas Aturan Kelonggaran Baru

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – PPKM Mikro Diperketat berkahir pada esok. Pemkot Ambon akan menggagas aturan baru dengan kelonggaran kepada pelaku usaha. Aturan itu akan diumumkan pada 25 Juli 2021 mendatang.

Dari hasil evaluasi tim satgas, PPKM Mikro tersebut bahkan hasil. Ambon turun ke zona aman dari sebelumnya zona merah ke zona oranye.

Dampak sosial dan ekonomi juga telah tim pertimbangkan. Dalam gagasan untuk penerapan kelonggaran di PPKM ini ada sejumlah aturan baru dan sektor sektor mana yang paling merasa dampaknya.

“Setelah tanggal 25, maka akan diumumkan perapan PPKM dengan memberikan kelonggaran bagi pelaku usaha,” ungkapnya dalam memberikan keterangan pers virtual sore tadi bersama sejumlah awak media, (21/7/2021).

Bentuk kelonggaran yang dimaksud Walikota seperti penambahan jam operasional toko dan usaha kuliner hingga pukul 21.00. Begitupun dengan tempat hiburan seperti bioskop.
Walikota mengakui keputusan itu berdasar hasil evaluasi PPKM Mikro Diperketat yang membawa Ambon turun ke zona oranye.

Kelonggaran tersebut, ujarnya akan disesuaikan dengan instruksi Mendagri terbaru, dimana Ambon masuk dalam PPKM level 3.”Jadi dalam Instruksi Mendagri yang terbaru, tidak ada lagi istilah PPKM diperketat atau darurat tetapi PPKM level 3 atau level 4,” terangnya. (PRISKA BIRAHY