PPKM, Bulog Maluku Mulai Salurkan 1.200 Ton Bantuan Beras Untuk Warga

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bulog Divre Maluku menyalurkan bantuan beras PPKM 2021 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Maluku, Senin (19/7/2021).

Penyaluran bantuan beras sebanyak 1.200 ton untuk masyarakat Maluku yang terdampak kebijakan PPKM mikro untuk menekan penularan Covid-19.

“Untuk bantuan beras ini untuk Provinsi Maluku sebanyak 1.200 ton sedangkan untuk Kota Ambon 148 ton 360 kilo,” kata Kepala Bulog Divre Maluku, Muhammad Taufik.

Dia mengatakan, bantuan beras ini disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kebijakan pemerintah terkait dengan pelaksanaan PPKM mikro khususnya di Kota Ambon.

Taufik menyebutkan, untuk keluarga penerima manfaat di Maluku yang mendapat beras ini ada sebanyak 120.129 KPM. “Sedangkan untuk Kota Ambon itu sebanyak 14.836 KPM,” ujarnya.

Dia mengaku, dari jumlah penyaluran beras tersebut, setiap keluarga mendatkan 10 kilo setiap bulan selama pelaksanaan PPKM berlangsung.

Taufik menambahkan, saat ini persediaan stok barang di Bulog tersedia sampai akhir tahun. Stok di Gudang Bulog Maluku masih ada 1.300 ton.”Jadi saya kira stok beras sampat akhir tahun lebih dari cukup,” tandasnya. (ALFIAN)