PPP Akhirnya Buka Pendaftaran Balon Walikota Ambon

by

AMBON- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Ambon akhirnya membuka pendaftaran bagi para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon yang akan ikut dalam Pilkada 2017.

Pembukaan pendaftaran bakal calon (Balon)  Walikota dan Wakil Walikota Ambon ini berdasarkan surat keputusan DPP PPP bernomor 055/KPPS/ DPP/ VI/2016. Ketua DPC PPP Kota Ambon, Rovik Akbar Afifudin mengungkapkan, atas intruksi DPW Maluku yang juga ditetapkan melalui surat keputusan DPP PPP, maka partai berlambang Ka’bah tersebut telah membuka pendaftaran bagi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon yang akan ikut dalam Pilkada serentak.

“Keputusan ini berlangsung secara serentak, jadi mulai tanggal 16 Juni ini seluruh DPC PPP se Indonesia secara resmi telah membuka pendaftaran,”kata Rovik kepada waratwan di Kantor DPC PPP di Jalan Permi Ambon, Kamis (16/6).

Loading...

Rovik menjelaskan bagi para bakal calon Walikota mapun Wakil Walikota yang ingin mendaftar di PPP dapat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PPP. Adapun waktu pengambilan formulir pendaftaran berlangsung sejak tanggal 15 hingga 25 Juni 2016. “Sedangkan waktu pengembalian formulir pendaftaran itu dari tanggal 26 sampai tanggal 2 Juli mendatang,”ujarnya. Dia mengungkapkan, dengan dibukanya pendaftaran tersebut maka semua bakal calon baik dari kader PPP maupun dari non kader yang ingin mendaftar bisa langsung mengambil formulir pendaftaran. Menyoal peluang partai tersebut akan merekomendasikan siapa, Rovik mengaku semua kader punya peluang yang sama untuk merebut rekomendasi  dari partai. “Semua punya peluang yang sama untuk mendapat rekomendasi Partai, termasuk saya pak Syarif dan semua yang mendaftar,”katanya sambil tersenyum. Lebih lanjut dia mengungkapkan, PPP tidak dapat mengusung calon sendiri di Pilwakot nanti, karena itu partainya akan membangun komunikasi politik dengan partai lainnya untuk berkoalisi pada hajatan lima tahunan tersebut. “Semua Parpol termasuk PPP di DPRD Kota Ambon tidak bisa mengusung calon sendiri maka harus butuh koalisi, bisa saja PPP berkoalisi dengan Demokrat, Partai Bulan Bintang dan PKS, dan bisa juga PPP berkoalisi dengan PDIP jadi peluang koalisi dengan semua partai akan dijajaki,”jelasnya. ADI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *