PPP, Assagaff Atau Murad

by
Sekretaris Bappilu DPW PPP Maluku Reza Bahaweres (tengah) bersama fungsionaris PPP memberikan keterangan pers, Minggu (16/7). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Dewan Pimpinan  Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku resmi menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Bupati Maluku Tenggara dan Walikota Tual sejak Sabtu 15 Juli 2017. Khusus untuk Balon Gubernur, hingga hari terakhir pendaftaran hanya  dua Balon Gubernur yang mengembalikan berkas pendaftaran ke DPW PPP.

Yakni Gubernur Maluku  Said Assagaf dan Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail. Sedangkan tiga Balon lainnya tidak kembalikan berkas.  Itu artinya hanya Assagaff dan Murad yang akan memperebutkan rekomendasi dari PPP.

Loading…

“Hingga hari terakhir pendaftaran hanya ada dua Balon Gubernur Maluku yang mendaftar di PPP dan otomatis keduanya yang berhak beproses untuk seleksi selanjutnya di partai ini,” kata Sekretaris Bappilu DPW PPP Maluku Reza Bahaweres dalam jumpa wartawan di DPW PPP Maluku Kawasan Permi Waihaong Ambon,Minggu (16/7).

Reza menyebutkan, tiga Balon Gubernur yang mengambil berkas pendaftaran namun  tidak mengembalikannya lagi yakni,  Bupati Buru Selatan Tagop Soulisa, Julius Latimerissa dan Joshua Markus Youltuwu. “Kita sudah menghubungi Balon yang mengambil berkas, namun sampai terakhir mereka tidak mengembalikannya,” kata Reza.

Sementara untuk Balon Wagub Maluku menurut Reza, yang sampai batas terakhir mengembalikan berkas pendaftaran di PPP Maluku  yakni Bupati Maluku Tenggara Andareas Retranubun dan Ketua Komisi A DPRD Provinsi  Papua dari Fraksi Golkar, Moses Rudy Timisella. “Untuk balon Wagub juga ada dua, Andareas Retranubun dan Moses Rudy Timisella yang kembalikan berkas pendaftaran di partai ini,” ujar Reza.  Setelah ini, DPW PPP Maluku akan melaporkan hasil pendaftaran ke DPP PPP. (IAN)