Prajurit Korem 151/Binaiya Gelar UTP

by
Prajurit Korem 151/Binaiya melaksanakan UTP Umum di Makorem 151/Binaiya, Rabu, (28/3).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka menguji kemampuan perorangan bagi prajurit Bintara dan Tamtama Korem 151/Binaiya untuk tercapai standar kemampuan umum perorangan yang sesuai dengan Buku Petunjuk Umum Prajurit (BPUP) dari tingkat 1 sampai dengan 7, seluruh prajurit Korem 151/Binaiya melaksanakan UTP Umum di  Makorem 151/Binaiya, Rabu, (28/3).

Sementara itu mekanisme latihan UTP yang dilaksanakan, para peserta harus melewati 6 pos diantaranya ujian teori BPUP 1 sampai dengan 7. Antara lain materi teritorial, ilmu medan, senjata dan pistol,teknik dasar patroli dan pos terakhir teknik tempur.

UTP dilaksanakan dengan penuh semangat oleh prajurit Makorem 151/Binaiya yang dipimpin oleh Bintara Tinggi Latihan (Balat) Staf Operasi Korem151/Binaiya, Pelda Dominggus Tjahaya sebagai koordinator latihan.

“Maksud dan tujuan kegiatan UTP Umum ini adalah untuk mengukur dan menilai kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas umum sesuai dengan kepangkatan baik yang bersifat pengetahuan maupun keterampilan, dengan materi yang diujikan,”kata Pelda Dominggus. (IAN)