Prajurit Profesional, Kodim 1504 Ambon Gelar Latihan Posko

by
Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru memberikan amanat saat membuka Latihan Posko di Markas Kodim, Rabu (23/5/2018). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebagai prajurit yang profesional, Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon menggelar Latihan Posko I yang dilakukan oleh Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya di Markas Kodim, Rabu (23/5/2018).

Latihan ini bertujuan melatih kemampuan Komandan dan staf di satuan Kodim 1504/Ambon, dengan materi perencanaan dan persiapan serta komando pengendalian operasi dalam perbantuan kepada Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi di wilayah Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Latihan yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut bersandikan Binaiya Sakti itu dibuka oleh Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru.  Dalam amanatnya Danrem menekankan bahwa latihan tersebut merupakan latihan satuan yang ditandai dengan pemecahan berbagai persoalan dari pelaku yang berperan sebagai komando dan staf.

“Latihan Posko I ini perlu terus diintensifkan pelaksanaannya sehingga unsur pimpinan satuan benar-benar menguasai tugas dan fungsinya masing-masing serta dapat melaksanakannya dengan benar,” ungkap Danrem. Selain Prajurit Kodim, Komandan Kodim 1504/Ambon, Letkol Inf Fendri N. Ramita turut dalam latihan tersebut. (ADV)