Prajurit TNI dan Komunitas “Hope For Life” Batam Berikan Bantuan Bagi Korban Bencana Maluku

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bekerjasama dengan Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Ambon, Komunitas dan relawan “Hope For Life” Kota Batam, Kepulauan Riau melakukan aksi peduli bagi korban gempa di Maluku. Mereka menyerahkan bantuan kepada korban bencana Maluku pada Minggu (3/11/2019).

Aksi peduli sesama yang dilakukan dengan cara memberikan bantuan berupa bahan pokok tersebut ditujukan kepada pengungsi di tenda-tenda pengungsian akibat gempa 6,5 magnitudo yang mengguncang Maluku pada 26 September 2019.

loading...

Ketua aksi relawan Adi Kurniawan mengatakan aksi peduli sesama ini berawal dari penggalangan dana yang dilakukan Komunitas “Hope For Life” se-Kota Batam pasca bencana alam yang menimpa warga di Maluku. Setelah penggalangan terkumpul lanjut Kurniawan, pihaknya kemudian berkomunikasi dengan Satgas Yonif RK 136/TS yang sedang bertugas di wilayah Maluku, dan langsung direspon oleh anggota Satgas.

“Kami bersyukur aksi sesama yang kami berikan mendapatkan tanggapan yang positif dari seluruh lapisan masyarakat khususnya para pengungsi, diharapkan bantuan yang kami berikan bersama dengan rekan-rekan TNI dan adik-adik Mahasiswa dapat membantu meringankan saudara-saudara kita di Maluku yang sedang ditimpa kemalangan” ungkap Adi Kurniawan.

Pasi Intel Satgas Yonif RK 136/TS Lettu Inf Asman Aritonang menerangkan, bantuan kali ini difokuskan pada tujuh titik pengungsian yang berada di Pulau Ambon dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Pada Jum’at 1 Nopember 2019 bantuan diserahkan kepada Posko pengungsi yang terletak di Desa Suli, Tulehu, Waai dan Liang Kota Ambon sedangkan keesokan harinya bantuan disalurkan bagi pengungsi yang berada di ketinggian KM 5 Desa Uraur, ketinggian Dusun Waiselang dan pengungsian di Dodiklatpur Desa Gemba Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat,” imbuh Asman Aritonang. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *