Pratugas Yonif/731 Kabaresi Sosialisasikan Bela Negara

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepedulian prajurit Bataliyon Infantri (Yonif) 731/Kabaresi melaksanakan latihan pratugas hal ini ditunjukan oleh Danpos V SSK II Sertu Didik dan Danpos III SSK II Sertu Norman. Kedua prajurit ini memberikan pembelajaran tentang bela negara kepada siswa-siswi SMPN 6 Satap Lesluru dan SD Inpres Lesluru di Desa Lesluru Kecamatan Amahai Maluku Tengah, Jumat, (20/4).

Sertu Didi dan Sertu Norman menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut Dalam pemaparannya, keduanya memberikan materi pembelajaran tentang definisi dan fungsi bela negara, serta memberikan pengetahuan tentang PBB, peraturan Baris- Berbaris. Berkat dukungan dan kerja sama pihak sekolah sehingga kegiatan sosialisi ini dapat diselenggarakan dengan lancar.

“Bela negara ini tidak hanya untuk anggota TNI dan Polri saja, namun siswa pun dapat melakukan aktifitas bela negara dengan cara mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) yang baik, mendapatkan hasil belajar yang maksimal, sehingga ilmu yang dimiliki dapat bermanfaat bagi kemajuan, ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK),” kata Sertu Didik

Kepala SMPN 6 Sapta Lesluru Bekahena, S.Pd menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan ini sehingga para siswa-siswi dapat mempedomani Pancasila sebagai landasan Idiologi Bangsa dan UUD 45 sebagai landasan konstitusional. (ADV)