Presiden Jokowi Bakal Sambangi Maluku Tinjau Garapan Ambon New Port

by
FOTO: HUMASMALUKU

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan dalam waktu dekat akan mengunjungi Maluku.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat pembangunan Ambon new port yang dibangun di perbatasan antara Desa Liang dan Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Loading…

“Presiden direncanakan akan mengunjungi Maluku, mau melihat pembangunan Ambon new Port,” kata Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya di pelantikan Ketua DPW PKS Maluku, yang berlangsung di Swisbell Hotel Ambon, Senin (22/2/2021).

Gubernur mengakui, Ambon new port yang sedang dibangun ini bakal menjadi pelabuhan peti kemas terbesar di bagian timur Indonesia. Selain itu Ambon new port ini akan disatukan dengan pelabuhan perikanan terintegrasi guna mendukung Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“Kalau palabuhan ini jadi pasti bakal jadi pelabuhan terbesar di Indonesia bagian timur,” katanya.¬†Murad mengatakan, jika pelabuhan ini jadi pemerintah maupun masyarakat bisa langsung mengekspor ikan dari Maluku ke berbagai negara lain.

Gubernur mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus dalam mengurangi kesenjangan di Maluku dengan meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan kesejahteraan masyarakat.¬†“Tujuan saya hanya agar Maluku bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” kata Murad. (ALFIAN SANUSI)