Presiden Jokowi Beli Sapi Dari Buru Beratnya 950 Kg Untuk Masjid Raya Alfatah Ambon

by
Kepala Dinas Pertanian, Diana Padang bersama sapi kurban jenis Angelo bantuan dari Presiden RI, Joko Widodo pada Agustus Tahun 2019. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Provinsi Maluku mendapatkan hewan kurban berupa satu ekor sapi bantuan Presiden RI Joko Widodo yang akan dipotong pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada 31 Juli 2020.

“Sapi bantuan Presiden dengan ukuran berat 950 Kg itu hasil peternak dari Kabupaten Pulau Buru dijadwalkan tiba di Ambon pada  26 Juli 2020,” kata Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Diana Padang di Ambon, Sabtu (25/7/2020).

Hewan kurban tersebut ditangani Sekretaris Negara Kepresidenan dan akan tiba di Ambon pada 26 Juli 2020 bersamaan dengan penyerahan sapi bantuan Gubernur Maluku Murad Ismail dengan berat 900 Kg.

Diana mengatakan, penyerahan sapi bantuan Presiden maupun dari Gubernur Maluku akan dilaksanakan di halaman Masjid Al Alfatah Ambon, hanya saja hari dan tanggal ditentukan Biro Kesra, Setda Maluku. “Terpenting Dinas Pertanian sudah menyiapkan sapinya sesuai dengan kesehatan yang sudah teruji,” ujarnya.

Loading...

Kalau dilihat dari berat sapi bantuan Presiden RI pada 2020 ini lebih berat dibandingkan 2019  yakni 850 Kg.

“Sapi bantuan Presiden maupun Gubernur Maluku berasal dari Pulau Buru. Begitu juga dengan sapi-sapi lainnya yang disiapkan untuk menjadi hewan kurban di Kota Ambon asalnya juga dari Buru maupun Seram,Kabupaten Maluku Tengah,” kata Diana.

Begitu juga dengan kambing-kambing yang sudah ada di Kota Ambon sebagian besar berasal dari Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Informasi dari para penjaga sekaligus penjual di lokasi penampungan masih ada penambahan kambing dari Moa yang akan tiba dalam waktu dekat ini sebelum hari raya. (ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *